MASYARAKAT DESA LANGDA GOTONG ROYONG MEMBANGUN AKSES MASUK KE WISATA AIR TERJUN

Kegiatan Pembuatan Jembatan yang akan digunakan sebagai akses menuju wisata air terjun Katangka, Desa Langda Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang

Air Terjun Katangka merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Desa Langda Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang. Air terjun tersebut terletak di salah satu dusun yang ada di desala langda yakni dusun Katangka.

Selasa, 27/04/2021, Masyarakat Desa Langda yang berada di Dusun Katangka melakukan Gotong Royong dalam membangun Akses Jalan dan juga jembatan dengan tujuan untuk memudahkan para pengunjung nantinya.

Jembatan tersebut terbuat dari tanaman Bambu, Mengapa Tanaman Bambu dipilih agar supaya suasana alam di air terjun dan kearifan lokal tetap terjaga. Jembatan tersebut termasuk jembatan semipermanen dimana harus tetap ditinjau,dan akan diganti setiap tiga bulan sekali atau jika dalam proses pengecekan tersebut dianggap sudah tidak aman lagi untuk digunakan bagi para pengunjung.

Air terjun ini memang memiliki keunikannya sendiri dan menjadi daya tarik untuk para wisatawan. Pemandangan air terjunnya sangat menawan dan bertingkat dengan suasana yang sangat sejuk, dan juga lingkungan alam yang masih asri.

Akses Jembatan yang ada di Air Terjun Katangka yang terbuat dari Bambu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *