SOSIALISASI PENGUATAN KETAHANAN PANGAN TINGKAT DESA: Pengadaan Pupuk dan Obat-Obatan

Dokumentasi Pribadi
(18/08)

Selain memiliki objek wisata yang sangat menarik, Desa Langda juga terkenal dengan kekayaan hasil alamnya. Salah satunya adalah padi, tanaman padi yang hijau sangat menyegarkan mata jika melintasi desa ini, manfaat lainnya adalah menunjang penghasilan padi dari petani Desa Langda ini. Maka dari itu, pemerintah desa mengadakan program kerja sosialisasi dan penyuluhan pupuk bagi para petani di Desa Langda. Hal ini terlaksana pada hari Jumat, 18 Agustus 2023, dimana pada kegiatan ini dimulai dengan Pak Desa memberi tahu bahwa pentingnya kekayaan alam yang dimiliki oleh Desa Langda ini dan bagaimana petani bisa terus meningkatkan hasil pertaniannya. Setelah itu ada juga pendamping desa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut demi memperhatikan bagaimana perkembangan dan potensi Desa Langda. Kegiatan ini ditutup dengan membagikan pupuk dan obat-obatan seperti pestisida dan lain sebagainya. Total pupuk dan obat-obatan yang didapat tiap petani berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masing-masing, adapun total pupuk yang disediakan oleh aparat desa sebanyak 3 karung dan 2 jenis obat-obatan untuk tanaman padi.

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi juga diharap agar semakin meningkatnya pendapatan dan penghasilan petani Desa Langda dan semoga apa yang diberikan dapat digunakan sebagaimana baiknya dan bermanfaat” tutp Pak Risal Selaku Kepala Desa Langda (18/08)

Dari beragamnya kekayaan alam yang ada di Desa Langda mulai dari hasil pertanian, berlimpahnya air bersih dan objek wisata yang menarik sehingga akan banyak pengunjung yang datang ke Desa Langda dan akan disambut dengan hati yang gembira.

Dokumentasi KKNT 110 Unhas
(18/08)

KKNT 110 UNHAS 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *