DESA LANGDA MENERIMA KUNJUNGAN TIM KONVERGENSI STUNTING KAB. LUWU

Foto Bersama Tim Konvergensi Stunting Kab. Luwu ( Senin, 21/12/2020)

Desa Langda, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Menerima kunjungan dari Tim Konvergensi Stunting dari Kabupaten Luwu, Senin 20/12/2020. Pada kegiatan tersebut pemerintah desa Langda bekerjanya sama dengan pihak kecamatan buntu batu dan pihak kesehatan yaitu Puskesmas Buntu Batu.

Kedatangan Tim Konvergensi Stunting Kab. Luwu yang disambut langsung oleh Camat Buntu Batu, Kepala Puskesmas Buntu Batu, dan Pemerintah Desa Langda.

Para tamu ini disambut langsung oleh Camat Buntu Batu, Kepala Puskesmas Buntu Batu, Kepala Desa Langda , serta para Kader Pos Gizi Peduli Desa Langda yang kemudian diarahkan masuk ke aula Mesjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penyambutan Tamu Oleh Para Kader Pos Gizi Peduli Desa Langda.


Kepala Dinas Kesehatan Kab. Luwu selaku kepala rombongan Tim Konvergensi Stunting Kab. Luwu mengemukakan tujuan kunjungan mereka ke Desa Langda terkait dengan Kiat-Kiat apa yang dilakukan Pemerintah desa Langda dalam hal penanganan stunting , “Kedatangan Kami ke Desa Langda karena kami menilai Desa Landa merupakan salah satu Desa yang telah melakukan aksi dalam percepatan penurunan stunting dan menjadi percontohan nasional, sehingga apa yang telah dilakukan di Langda ini bisa kami ambil dan tiru dalam hal penurunan stunting di daerah kami , karena kami melihat Langda sangat baik dalam penanganan stunting ungkapnya.

Adapun susunan acara dalam kunjungan tersebut yaitu sambutan dari Kepala Desa Langda, Camat Buntu Batu, Pemaparan Oleh Ketua Kader Pos Gizi Peduli Desa Langda kemudian pemutaran Video tentang awal Perjalanan Pembentukan Pos Gizi Peduli Desa Langda sampai sekarang, dan juga sesi Diskusi yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Buntu Batu.

Sesi Diskusi yang dilakukan di aula Mesjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Setelah Sesi Diskusi berakhir Tim Konvergensi Kab. Luwu kemudian diarahkan ke Pos Gizi Peduli Desa Langda untuk selanjutnya dapat melihat langsung bagaimana pos gizi peduli desa Langda tersebut.

Kunjungan ke Pos Gizi Peduli Desa
Langda
Foto Bersama Para Kader Pos Gizi Peduli Desa Langda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *