POS GIZI: INOVASI DESA LANGDA DALAM PENCEGAHAN STUNTING

Musyawarah kegiatan pos gizi peduli desa Langda, kecamatan buntu batu, kabupaten Enrekang, (Rabu/18/11/2020)

Rabu 18 November 2020, Pemerintah Desa Langda melakukan musyawarah tentang tindak lanjut kedepannya kegiatan pos gizi. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Buntu Batu, Kepala Puskesmas Buntu Batu, Para Anggota BPD, Para Perangkat Desa Langda, Tokoh Masyarakat, Pendamping gizi Desa Langda, Petugas Pustu dan Para kader Pos Gizi Peduli Desa Langda. Kegiatan Pos Gizi menggunakan anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Camat Buntu Batu dalam sambutannya diwakili oleh Firdaus Selaku Kasi Kesejahteraan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, beliau berharap agar dengan diadakannya pos gizi peduli ini diharapkan angka Stunting yang ada di desa khususnya Desa Langda menurun.

Pos Gizi Peduli Desa Langda merupakan Salah satu Inovasi yang ada di Desa Langda Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan yang dilakukan dalam rangka pengurangan angka STUNTING khususnya yang ada di desa Langda .

Dalam kegiatan tersebut nantinya akan ada 4 poin utama dalam Kegiatan Pos Gizi, yakni mensosialisasikan tentang pola asuh, pola makan anak, pola kebersihan, dan pola mencari pelayanan kesehatan.

Nantinya pos gizi ini akan dilakukan di dua tempat, yakni untuk dusun Lamba dan Dusun Belalang bergabung dengan dilakukan di Dusun Belalang, dan untuk 3 dusun lainnya yaitu dusun pewa, dusun rakdak, dan dusun wisata Katangka dilakukan di satu tempat yaitu di dusun pewa.

Dengan diadakannya kegiatan pos gizi peduli desa Langda ini, diharapkan angka Stunting yang ada di desa Langda menurun atau jika memungkinkan dapat dihilangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *