PEMERINTAH DESA LANGDA MENERIMA KUNJUNGAN TIM KEPARIWISATAAN DARI MAKASSAR SEKALIGUS PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN MOU

Dr. H. Syamsu Rijal, M.Pd sedang memberikan pemahaman tentang kepariwisataan, (Jumat 11/09/2020)

Dalam hal pengembangan Wisata di Desa Langda, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan,Pemerintah Desa Langda mendapatkan kunjungan Tim dari Politeknik Pariwisata Makassar, Jumat 11/09/2020.

Pertemuan ini di hadiri oleh Staf Kecamatan Buntu Batu, Anggota BPD, dan Semua Aparat Desa Langda.

Desa Langda Memiliki 3 Kawasan Wisata andalannya yaitu Kawasan Wisata Air Terjun Katangka, Kawasan Wisata Sawah, dan Kawasan Wisata Air ( Arum Jeram).

Dr. H. Syamsu Rijal, M.Pd selaku Dosen di Politeknik Pariwisata Makassar dalam pemaparannya menyatakan bahwa dalam Membangun desa wisata, tidak hanya bermodalkan pemandangan yang indah. Ada beberapa kriteria dan hal-hal penting yang harus diperhatikan seperti Sumber Daya Alam dan Budaya yang ada di Desa.

Dalam Desa Wisata Komitmen masyarakat desa dan pemerintahnya untuk menggembangkan dan merawat desanya sebagai desa wisata juga sangat penting.

Melalui pengembangan desa wisata diharapkan terjadi pemerataan yang sesuai dengan konsep pembangunan pariwisata yang berkesinambungan. Di samping itu keberadaan desa wisata juga diharapakn dapat melestarikan kebudayaan pedesaaan khususnya yang ada di Desa Langda.

Keberhasilan pengembangan desa wisata tergantung pada tingkat penerimaan dan dukungan masyarakat lokal.

Kegiatan juga di rangkaikan dengan acara penandatangan kesepahaman (MOU) antara PT. ZAVIER MAJU BERSAMA dengan DESA LANGDA tentang Pengembangan Desa Wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *