PENINGKATAN SUMBER DAYA MANUSIA : PELATIHAN MENGEMUDI BAGI PEMUDA/PEMUDi YANG ADA DI DESA LANGDA

Pembukaan Pelatihan dan kursus mengemudi bagi Pemuda/Pemudi Desa Langda, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang , Sulawesi Selatan Rabu, 26 Agustus 2020

Pelaksanaan Pelatihan dan Kursus Mengemudi di Desa Langda Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang kepada para Pemuda/Pemudi dilakukan hari ini Rabu, 26/08/2020.

Acara pembukaan pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Langda yang dihadiri Oleh Kapolsek Baraka, Camat Buntu Batu, Babinkamtibmas Desa Langda, Tokoh Masyarakat dan Para Peserta Pelatihan Mengemudi.

Kapolsek Baraka dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan mengemudi tersebut, beliau meminta kepada seluruh peserta pelatihan agar senantiasa menaati aturan dan tata tertib dalam berlalu lintas.

Adapun peserta dalam pelatihan tersebut berjumlah 14 Orang yang terdiri dari 12 Laki-Laki dan 2 Orang Perempuan, yang mana dari ke 14 peserta tersebut akan di bagi kedalam dua kelompok, hal ini dilakukan agar proses pelatihan tersebut lebih optimal.

Para peserta akan dilatih oleh instruktur yang berpengalaman, Untuk lokasi pelatihan mengemudi ini para peserta pelatihan diarahkan kumpul di Lapangan Cakke Kecamatan Anggeraja dengan Rute perjalanan pada saat pelatihan yaitu Jalan Poros Cakke -Enrekang.

Bagi peserta nantinya akan diberikan sertifikat mengemudi yang dapat mereka gunakan pada saat melamar pekerjaan yang berhubungan dengan mengemudi.

Para peserta pelatihan mengemudi foto bersama Kapolsek Baraka, Camat Buntu Batu dan Aparat Desa Langda

Risal selaku Kepala Desa Langda berharap dengan diadakannya pelatihan bagi pemuda/pemudi di Desa Langda dapat menjadi bekal keahlian dan keterampilan mengemudi, sehingga mereka nantinya memiliki alternatif baru dalam mencari sumber penghasilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *