MUSYAWARAH PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH DESA LANGDA (BALLA EWAKO)

Musyawarah Pembentukan Kampung Tangguh Desa Langda (Balla Ewako) Rabu, 26/08/2020

Polri terus berinovasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia diantaranya dengan membentuk sejumlah kampung sehat atau kampung tangguh di seluruh wilayah Republik Indonesia. Masyarakat pun dilibatkan dalam pembentukan kampung tangguh ini.

Di Desa Langda Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan telah melakukan Musyawarah Kampung Tangguh, Rabu 26/2020.

Musyawarah dilaksanakan di Aula Kantor Desa Langda yang dihadiri Oleh Kapolsek Baraka, Camat Buntu Batu,Babinkamtibmas Desa Langda, Petugas Pustu Desa Langda, Para Aparat Desa, Anggota BPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

Kapolsek Baraka Selaku Pemateri dalam musyawarah tersebut menyatakan bahwa Situasi pandemi covid-19 saat ini berdampak pada semua aktivitas masyarakat, sehingga yang harus disiapkan adalah langkah-langkah untuk menghadapi COVID-19 ini yang salah satunya adalah dengan pembentukan Kampung Tangguh,

Ditambahkannya, peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam mencegah penyebaran virus corona, diperlukan koordinasi semua elemen-elemen yang ada di masyarakat karena tanpa hal tersebut upaya maksimal pemerintah akan sia-sia.

Diharapkan dengan dibentuknya kampung tangguh ini, masyarakat di Desa Langda dapat terhindar dari bahaya covid-19 yang terjadi saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *