KEGIATAN PELAKSANAAN EVALUASI PENDAMPING GIZI DALAM HAL PENCEGAHAN STUNTING “KEPALA DESA LANGDA JADI NARASUMBER”

Risal (Kepala Desa Langda) sedang memaparkan materi (Kamis,28/10/2021)

Pencegahan Stunting Di Kabupaten Enrekang sedang gencar-gencarnya dilakukan.

Kamis, 28/10/2021, Kepala Desa Langda ditunjuk hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan Pelaksanaan Evaluasi Pendamping Gizi dalam Pencegahan Stunting di Kabupaten Enrekang. Kegiatan berlangsung di Villa Bambapuang, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang. Beliau di tunjuk sebagai narasumber dikarenakan salah satu inovasinya dalam pencegahan stunting yaitu pengadaan Pos Mitra Langit yaitu Pemberian Makanan Tambahan yang dilaksanakan sejak Tahun 2019 sampai sekarang.

Dalam Pemaparan Materi yang dibawakan, Risal Selaku Kepala Desa Langda memaparkan tentang pelaksanaan kegiatan Pencegahan Stunting di Desa Langda yang sudah terlaksana sejak Tahun 2019 sampai sekarang.

Untuk Tahun 2021 Kegiatan Pencegahan Stunting di Desa Langda tidak hanya dilakukan dengan cara pemberian makanan tambahan bagi balita, akan tetapi juga dilakukan pencegahan sejak dini yakni ketika bayi masih didalam kandungan yakni dengan pelaksanaan Kelas Ibu Hamil bekerja sama dengan pihak Puskesmas Buntu Batu seperti Pemberian Edukasi bagi para Calon Ibu tentang Pola Asuh yang baik, selain itu para calon ibu juga diberikan Susu serta Vitamin.

Dengan rutinnya kegiatan pencegahan stunting dilakukan diharapkan angka stunting di Desa Langda semakin menurun dan bahkan mencapai 0%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *