MUSREMBANG RKPDESA T.A 2022 DAN DU- RKPDESA T.A 2023

Selasa 12/10/2021, Bertempat di Aula Kantor Desa Langda telah dilaksanakan Musrembang Pembahasan RKPDesa T.A 2022 dan DU-RKPDesa T.A 2023.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Buntu Batu, Kepala Puskesmas Buntu Batu, Bhabinkamtibmas Desa Langda, Pendamping Desa, Anggota BPD Desa Langda, Para Kepala Dusun,Petugas Pustu, Para Kader, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pendidik.

Musyawarah Pembangunan Desa (MUSRENBANGDesa) adalah forum musyawarah untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan. Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa). Selanjutnya biasa di sebut MUSRENBANG RKP Desa.

Dalam Musrembang tersebut masing-masing perwakilan dusun memasukkan daftar usulan yang nantinya akan tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintan Desa (RKPDesa) serta Membahas dan menyepakati kegiatan pembangunan berdasarkan skala prioritas dan juga membahas prioritas kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBN dan APBD yang akan dibahas di musrenbang kecamatan.

Hasil musyawarah tersebut kemudian nantinya akan di susun oleh para tim penyusun RKPDesa T.A 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *