PENYULUHAN KESEHATAN TENTANG PENYAKIT TIDAK MENULAR

Penyuluhan Penyakit Tidak Menular di Desa Langda, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Jum’at 25/09/2020)

Dalam rangka menuju Desa yang Bersih dan Sehat, Pemerintah Desa Langda, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang melakukan penyuluhan kesehatan terkait penyakit tidak menular kepada masyarakat, Jum’at 25/09/2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Langda, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Buntu Batu, Babinkamtibmas Desa Langda, Babinsa Desa Langda, Para Anggota BPD, Para Kepala Dusun, Pendamping Gizi, Petugas Pustu,Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam Pemaparannya Kepala Puskesmas Buntu Batu mengatakan bahwa penyakit tidak menular seperti Hipertensi dan Diabetes Melitus merupakan dua diantara penyakit tidak menular yang memiliki resiko kematian yang tinggi.

Penyakit Tidak Menular biasa di kenal dengan istilah PTM. Salah satu cara agar kita dapat mencegah dan mengendalikan PTM adalah dengan melakukan deteksi dini faktor resiko PTM. Dengan mendeteksi sedini mungkin faktor resiko PTM, maka kecenderungan seseorang untuk mengalami PTM akan dapat dicegah dan perilaku yang beresiko terhadap PTM juga dapat dikendalikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *