PEMBENTUKAN KELOMPOK SADAR WISATA DESA LANGDA

Dalam rangka pengembangan wisata yang ada di Desa Langda, Pemerintah Desa Lamgda Kecamatan Buntu Batu melakukan kegiatan pembentukan kelompok sadar wisata pada selasa(28/06/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dispopar Kabupaten Enrekang, Kepala Dinasa PMD Kabupaten Enrekang, Camat Buntu Batu, Para Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas Desa Langda, Para Anggota BPD, Tokoh Pemuda, dan Para Pelaku UMKM yang ada di Desa Langda.

Kabid. Pariwisata melalui  Kasi Pengembangan Produk, mengutarakan tentang betapa pentingnya sebuah Kelompok Sadar Wisata dalam Obyek Wisata. ‘’Peran Pokdarwis sangat dibutuhkan dalam pengembangan kepariwisataan suatu daerah serta dalam hal pemberdayaan masyarakat.

Pokdarwis sebagai suatu institusi lokal yang memiliki potensi sebagai lembaga sosial yang dapat mendukung kegiatan perekonomian dengan melibatkan masyarakat lokal secara aktif. Pokdarwis nantinya akan membantu pemerintah desa dalam hal pengembangan wisata di Deda Langda itu sendiri.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut di dapatkan kesepakan dimana yang menjadi ketua Pokdarwis yaitu Sabir yang merupakan salah satu Pelaku UMKM di Desa Langda, Andrian Sebagai Sekertaris, Dan Risdawati Sebagai Bendahara, serta beberapa seksi-seksi lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *