PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA LANGDA: PELATIHAN MENJAHIT

Pembukaan Pelatihan Menjahit di Desa Langda Senin, 22/06/2020

Dalam rangka meningkatkan kreativitas Masyarakat khususnya kaum perempuan maka Pemerintah Desa Langda Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Pelatihan Menjahit. Pelatihan ini diadakan selama lima hari yakni mulai dari tanggal 22-26 Juni 2020 dan diadakan di Aula Kantor Desa Langda.

Pada Senin 22 Juni 2020 Pembukaan Pelatihan Menjahit dibuka yang dihadiri Oleh Staf Kecamatan Buntu Batu,Ketua PKK Desa Langda, Aparat Desa,Para Anggota BPD, Kepala Dusun serta Para Peserta Pelatihan.

Dalam sambutannya Bapak Camat Buntu Batu Yang diwakili Oleh Staf Kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan Pelatih Menjahit yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Langda, Beliau Berharap dengan diadakannya pelatihan ini menjadikan desa Langda sebagai desa percontohan untuk desa-desa lainnya di kecamatan buntu batu dalam melakukan kegiatan seperti ini.

Pada hari pertama pelatihan setelah pembukaan dilanjutkan dengan para peserta melakukan pengukuran badan masing-masing peserta

Pengukuran badan oleh masing-masing peserta pelatihan

Kemudian pada hari ke dua pelatihan Selasa 23/06/2020 peserta membuat pola dan pengguntingan kain

Pengguntingan pola
Pengguntingan kain

Untuk hari ke 3 dan ke 4 pelatihan,para peserta mulai melakukan proses menjahit baju

Proses penjahitan kain menjadi baju

Kemudian untuk hari ke 5 pelatihan menjahit ditutup secara resmi yang ditandai dengan foto bersama para peserta dengan pemateri.

Foto bersama Peserta Pelatihan dengan Pemateri, Jumat 26/06/2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *