TAK KALAH MENARIK! 3 DESTINASI WISATA DESA LANGDA

KKNT UNHAS 2023

Saat ingin mengunjungi kota Enrekang jangan lupa sempatkan waktu untuk berkunjung di Desa Langda, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan yang memiliki beragam kekayaan alam, mulai dari hasil pertaniannya hingga pemandangan alam yang indah dan menjadi objek wisata yang tak kalah menakjubkan. Desa Langda merupakan salah satu jalur pendakian gunung tertinggi di Sulawesi Selatan yaitu gunung Latimojong, sehingga tak banyak orang akan melintasi dan singgah untuk sekedar mengambil foto dan menikmati suasana alamnya. Adapun 3 destinasi wisata yang paling banyak diminati yaitu:

1. Taman Bunga Desa Langda

Desa Langda memiliki sebuah taman yang indah dan bersih, disini kita akan disuguhi oleh pemandangan persawahan dan pegunungan yang sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan spot foto yang kekinian. Taman yang dikelilingi hamparan sawah ini sangat menarik perhatian pengunjung baik dari warga desa maupun dari masyarakat luar. Taman bunga ini terletak di simpang tiga Desa Langda, sehingga mungkin para pengunjung yang berniat untuk melintas, bisa untuk istirahat sejenak menikmati indahnya pemandangan alam di taman bunga.

Taman Bunga (29/07)

2. Air Terjun Katangka

Tak kalah menarik dan cukup menantang, Desa Langda juga memiliki objek wisata air terjun Katangka dan sangat cocok untuk wisatawan yang jenuh melihat pemandangan gedung-gedung tinggi, riuhnya suara dan asap kendaraan. Air terjun Katangka ini terletak disalah satu dusun yang ada di Desa angda, yaitu Dusun Katangka yang dapat ditempuh menggunakan kendaraan mobil atau motor. Namun, untuk sampai di air terjun Katangka dapat ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih selama 10 menit. Sepanjang perjalanan, mata akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah, mulai dari gunung, perkebunan warga, suara air sungai dan kicauan burung. Dijamin rasa capek akan terbayarkan setelah sampai di air terjun Katangka, airnya yang dingin dan jernih memberikan kesan ketenangan dan kedamaian. Selain menikmati keindahan alamnya, tempat ini juga cocok untuk dijadikan spot foto dan menikmati liburan dengan berenang bersama keluarga dan teman-teman.

Air Terjun Katangka (29/07)

3. Sungai Batu Toding

Desa Langda juga memiliki objek wisata yang tak kalah menakjubkan dari air terjun katangka, yaitu sungai Batu Toding yang terletak di Dusun Pewa. Untuk sampai pada tempat ini, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan motor selama kurang lebih 5 menit dari Dusun Pewa. Dengan arus sungai yang cukup menenangkan, tempat ini cocok untuk dijadikan salah satu tujuan berlibur bersama keluarga dan kerabat. Tempat ini biasa dipenuhi dengan pengunjung dari warga sekitar untuk bakar-bakar ikan atau sekedar ingin melepas penat dengan berenang dan menikmati suasana alam di desa Langda.

Sungai Batu Toding (09/08)

Sepanjang jalan di Desa Langda, mata tidak akan ada hentinya disuguhi oleh pemandangan alam yang sangat menarik perhatian dan menenangkan. Adapun destinasi wisata Desa Langda diharap untuk terus dijaga kebersihan, keamanan, dan keindahan alamnya yang memang diciptakan untuknya. Karena kekayaan alam akan menjadi lebih menakjubkan jika dirawat dengan baik oleh manusia.

KKNT 110 UNHAS 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *