GAPURA WISATA: Salah Satu Upaya Yang Dilakukan Oleh KKNT 110 UNHAS Sebagai Pengenalan Destinasi Wisata Desa Langda KKNT 110 UNHAS

Dokumentasi Pribadi (09/08)

KKNT 110 UNHAS mengusung program kerja pemasangan gapura “Selamat Datang” yang diletakkan di Dusun Pewa pada destinasi wisata Sungai Batu Toding dan di Dusun Katangka pada destinasi wisata Air Terjun Katangka. Selain itu juga dilaksanakan pemasangan penanda jalan agar memudahkan wisatawan atau pengunjung untuk menuju ke tempat destinasi wisata. Program kerja ini dilaksanakan pada tanggal 27-29 Juli 2023 untuk pemasangan patok dan gapura di Wisata Air Terjun Katangka. Kemudian pada tanggal 09 Agustus 2023 dilaksanakan pemasangan gapura di destinasi wisata Sungai Batu Toding. Dalam pelaksanaannya, KKN Unhas juga dibantu oleh anak muda di Desa Langda dan menjadi media untuk pemuda tersebut agar meningkatkan rasa peka dan peduli terhadap destinasi wisata alam yang ada di daerahnya. Dengan begitu KKN Unhas juga melaksanakan program kerja sosialisasi POKDARWIS secara persuasif kepada pemuda Desa Langda agar tetap memperhatikan destinasi wisata alam bahkan setelah KKN Unhas sudah habis masanya.

“Dampak dari proker ini bagus, karena sebagai wadah awal untuk menarik perhatiannya orang untuk berkunjung dan kembangkan desa wisata sehingga pemerintah bisa melirik potensi wisata yang ada di Desa Langda” ucap Fahri sebagai salah satu pemuda Desa Langda.

Tujuan utama dari pemasangan gapura ini selain menjadi tanda pengenalan destinasi wisata setempat, juga bisa dijadikan spot foto keluarga yang mungkin cukup menarik perhatian karena dilatari oleh pemandangan yang cukup indah.

Air Terjun Katangka (29/07)
Sungai Batu Toding (09/08)

KKNT 110 UNHAS 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *